Minggu, 29 Desember 2019

Tugas - Tugas Sistem Analis


Analisis sistem adalah penjabaran dari suatu sistem yang utuh ke berbagai bagian komponenenya dengan tujuan agar dapat mengidentifikasi dan mengevaluasi berbagai masalah atau hambatan yang muncul pada sistem sehingga nantinya dapat dilakukan penanggulangan, perbaikan dan pengembangan.
Lalu orang atau kelompok yang melakukan perbaikan atau perancangan sistem disebut dengan sistem analis. Sistem analis adalah orang atau kelompok yang melakukan pengembangan sistem . Sistem analis menekuni permasalahan maupun kebutuhan pada suatu sistem dan sistem analis juga orang yang bertanggung jawab atas terjadinya proses analisa ataupun perancangan sistem informasi.

Tugas utama Sistem Analis :
1.  Menentukan lingkup sistem
2.  Mengumpulkan fakta
3.  Menganalisis fakta
4.  Mengkomunikasikan temuan-temuan tersebut melalui laporan analisis sistem

Tanggung jawab Sistem Analis:
1.  Tanggungjawab analis sistem tidak hanya pada pembuatan program computer saja, tetapi pada sistem secara keseluruhan.
2.  Pengetahuan analis sistem harus luas, tidak hanya pada teknologi komputer, tetapi juga pada bidang aplikasi yang ditanganinya.
3.  Pekerjaan analis sistem dalam pembuatan program terbatas pada pemecahan masalah secara garis besar.
4.  Pekerjaan analis sistem melibatkan hubungan banyak orang, tidak terbatas pada sesama analis sistem,programer tetapi juga pemakai sistem dan manajer.


0

0 komentar:

Posting Komentar